Rabu, 15 Agustus 2012

tips mengatasi putus cinta dan patah hati

telah saya buktikan dan saya sendiri gagal :D
mungkin mempan buat anda anda yang lagi galauuuuu ^^

:
1. Usahakan jangan bertemu dengan mantan kekasih untuk sementara waktu
Kenapa demikian, karena Anda tentunya masih memiliki rasa sayang pada mantan kekasih Anda. Dengan perasaan sayang tersebut maka ada kemungkinan bahwa Anda akan menelepon, mengirim pesan teks atau bertemu dengannya. Anda harus benar-benar putus dengan hubungan dengan sang mantan, setidaknya untuk beberapa bulan untuk menyembuhkan sakit hati.


                                                                                    2. Cobalah untuk  menikmati rasa sakit itu
Memang wajar jika Anda merasa kehilangan dengan orang yang Anda cintai. Namun nikmatilah rasa sakit tu, kerena semua itu adalah proses penyembuhan rasa sakit. Jika Anda ingin menangis, menangislah, jika ingin berteriak berteriaklah jika memang itu bisa membuat perasaan sedikit lega. Rasa sakit setelah putus cinta bisa menginspirasi Anda untuk mengerjakan sesuatu yang lebih baik lagi.

3. Cobalah untuk menyibukkan diri
Cara terbaik mengatsasi  putus cinta adalah dengan melupakan mantan dengan cara menyibukkan diri. Cobalah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan. Anda dapat mencoba memilih aktifitas yang anda senangi. Tidak hanya menyegarkan pikiran, banyak beraktifitas juga mengalihkan pikiran Anda dari sang mantan.

4. Anda dapat mencurahkan semua kesedihan Anda kepada teman dekat
Anda dapat menceritakan bagaimana sakit hatinya Anda setelah putus cinta, namun jangan membicarakannya kepada setiap orang. Bicaralah teman atau orang yang dekat dengan Anda, yang cukup mengerti Anda dan mau mendengar setiap keluh kesah. Akan lebih baik lagi jika orang tersebut bisa menenangkan, mencarikan solusi dan mendorong Anda untuk melanjutkan hidup.

5. Fokus pada Karir
Jangan sampai jika Anda putus cinta dan sedang dilanda kesedihan, akan mengganggu performa kerja Anda. Memang mungkin akan sulit berkonsentrasi kerja pada saat didera masalah, namun cobalah untuk menjadikan karir sebagai prioritas dalam hidup Anda. Fokus pada pekerjaan, tidak hanya membantu melupakan rasa sakit hati, namun juga dapat meningkatkan performa kerja Anda di kantor.

6. Cobalah untuk menikmati kesendirian Anda
Bukan hal yang mudah memang, untuk dapat sembuh dari sakit karena putus cinta. Anda akan membutuhkan waktu untuk menenangkan diri untuk beberapa lama. Jangan langsung mencoba jalin hubungan baru setelah putus cinta untuk pelarian.

Nah, demikian tips mengatasi putus cinta dan patah hati. Semoga dapat meringankan beban yang Anda derita saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar